Tanda Ayam Siap Bertarung

Posted on

Tanda Ayam Bangkok Yang Siap Berlaga di Arena Sabung Ayam

Tanda Ayam Siap Bertarung dapat kalian lihat dari beberapa faktor. Dimana dengan faktor tersebut, kalian dapat ketahui kesiapan ayam.

Ungas petarung dari bangkok adalah jenis unggas petarung yang terkenal di Indonesia, khususnya untuk pecinta sabung ayam. Karena hal tersebut merupakan jenis unggas yg dapat bertarung dengan fisiknya yang kuat & memiliki berbagai seranagan kuat untuk menumbangkan musuh.

Ayam ini juga memiliki ketahanan dalam menahan serangan – serangan yang di lontarkan oleh lawannya. Dan agar mendapatkan kemenangan yg di lakukan secara optimal, kita sebagai pengadu harus mengetahui tingkah laku & Tanda fisik sebagai tanda dimana hal tersebut telah siap untuk bertanding di arena sabung ayam.

Tanda Fisik dari Ayam Bangkok

Hal pertama yang menjadi Tanda bahwa ungas petarung dari bangkok telah siap untuk berlaga adalah fisiknya. DImana berikut ini adalah beberapa Tanda fisik dari ayam bangkok yg siap untuk bertanding melawan musuh.

Kepala Ayam Bangkok

Untuk Tanda Ayam Bangkok Siap Bertarung melawan musuhnya di arena sabung ayam memiliki kepala yg simetris, berwarna cerah, dan juga terlihat segar, selain itu, unggas yang siap untuk di adu terutama pada ungas petarung dari bangkok ini adalah ukuran kepalanya.

Dimana untuk ukuran unggas yang siap bertarung akan menentukan seberapa kuat untuk unggas tersebut menahan serangan dari unggas musuh. Dan apabila bentuk ayam tersebut terlihat kecil & melonjong, itu merupakan Tanda unggas yg dapat bergerak lincah dan juga memiliki strategi bertarung yang baik.

Tulang Ayam

Tulang yang berada di area dada ayam akan menunjukan sebserapa kuat ayam dalam bertarung. Dimana jika Bangkok dengan tulang dada yg pendek akan dapat bertarung dengan kuat. Sedangkan untukn hal tersebut yuang memiliki tulang dada yang panjang akan dapat bertahan dari serangan musuh dengan baik.

Beberapa Tempat di Daerah Tubuh Ayuam

Untuk Tanda Ayam Bangkok Siap Bertarung lain bisa dilihat dari bentuk jengger, warna kulit, warna leher. Dimana jika terlihat sehat dan Segar, maka unggas tersebut memiliki kondisi tubuh yang prima.

Gerakan Ayam Agresif

Selain dari Tanda fisiknya, kesiapan ayam yang siap bertarung dapat di lihat dari tingkah lakunya. Kesiapan ungas petarung dari bangkok akan di lihat jika ayam tersebut menjadi agresif dan juga lincah di dalam kandangnya.

Jika di perlihatkan ke unggas jantan lain, unggas yang siap akan mengembangkan bulunya agar terlihat menjadi lebih besar, terutama pada bagian leher.

Pada Usia Yang Tepat

Tanda lain yang dapat di lihat bahwa ayam tersebut siap untuk di adu adalah dengan melihat usianya tersebut. Dimana pada umumnya ungas petarung dari bangkok yg siap untuk di adu akan berada di umur 6 bulan hingga 1 tahun.  Dengan umurnya yang prima untuk ungas petarung dari bangkok, mental yg dimiliki oleh ayam menjadi kuat dan berani melawan unggas lain.

Warna Kulit Ayam Bangkok Cerah

Tanda lain yang dapat di lihat dari fisiknya adalah memiliki warna kulit ayam yg berubah menjadi warna merah segar. Hal ini dapat di lihat pada bagian wajah, kaki, dan juga dagingnya.

Memiliki Nafas Panjang

Untuk unggas aduan yang siap di lagakan, bisa di lihat dari panjangnya nafas pada ayam. Untuk ungas petarung dari bangkok yg memiliki nafas panjang, itu artinya ayam tersebut sudah siap untuk diadu.

Bulu Ayam Mengkilat

Tanda lain yang bisa di lihat jika ayam sudah siap untuk bertarung akan memiliki bulu yg mengkilat dan memantulkan cahaya dengan baik. Dimana hal ini menunjukan bahwa unggas tersebut dalam kondisi prima untuk bertarung dengan unggas lainnya.

Setelah ungas petarung dari bangkok tersebut bertarung, pastinya akan terdapat luka – luka baik luar maupun dalam. Dimana terdapat kondisi tertentu yang membuat unggas yg selseai bertarung menjadi berbeda.

Dan berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kalian ikuti agar dia  kembali sehat setelah bertanding melawan unggas lain.

Perawatan Pada Ayam Setelah Bertarung

Sembuhkan luka luar di ayam aduan

Ayam yang telah betanding dan bertarung akan memiliki beberapa luka di beberapa bagian tubuhnya. Dimana hal ini akan mengakibatkan penyakit lain masuk jika tidak segera di sembuhkan.

Beberapa bagian penting yang harus di perhatikan contohnya seperti sayap, kaki, kepala, dan juga leher.  Dimana penyembuhan luka dapat di lakukand engan cara yg sama seperti pada manusia.

Dimana kalian dapat mengolesi lukanya dengan obat merah . Hal ini perlu di lakukan agar tidak terjadi infeksi pada bagian tubuh ayam yang sedang luka.

Memperbaiki Nafsu Makan Ayam

Bagi akalin yang telah beradu di arena sabung ayam. Setelah bertarung akan berkurang nafsu makannya. Dimana hal ini harus di tanggulangi dengan cepat dan dapat di lakukan dengan memberikan susu cari ke dalam tempat minum unggas .

Dimana hal ini terkadang harus di lakukan dengan paksa agar ayam kembali sehat seperti semua. Dan pemberian susu dapat di hentikan setelah ia mau memakan pakan secara normal.

Menyembuhkan Luka Dalam Petarung

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, setelah bertanding ia akan mendapatkan luka luar & juga dalam. Dan untuk luka dalam tersebut jika di biarkan berlama – lama akan menyebabkan penurunan performa pada ayam.

Dan hal ini dapat di sembuhkan dengan memberikan antibiotik kepada ayam & juga di beri vaksin agar unggas tidak mudah terkena penyakit menular.

Baca juga : Ciri Mata Bangkok Super Dan Katuranggan Jengger Paling Ditakuti